yah, inilah, seadanya

Selasa, 15 Maret 2011

Axl Rose

Nah, ini dia idolaku yang nomer satu, hahahaha!



William Bruce Rose, Jr. (lahir di Lafayette, Indiana, 6 Februari 1962) adalah musisi dari Amerika yang tentu saja identik dengan Guns N' Roses. Sebagai penyanyi utama untuk Guns N 'Roses, Axl menikmati kesuksesan luar biasa, mendapat pengakuan publik, sangat menjulang di akhir 1980-an dan awal 1990-an sebelum keluar dari mata publik selama beberapa tahun.Dia berada di peringkat 11 dalam Hit Parader's Top Metal Vocalists of All Time dan berada di peringkat 64 dalam Rolling Stone's 100 Greatest Singers of All Time dan juga berada di peringkat 4 dalam Roadrunner's 50 Best Frontmen in Metal History. Ia adalah peringkat pertama dalam polling vokalis terbesar sepanjang masa oleh Musicradar pada tahun 2010.Orangnya bandel, kontroversial, galak, dan angkuh. Tapi itu semua sangat sebanding dengan briliannya dia dalam bermusik.

Orangnya bandel, kontroversial, galak, dan angkuh. Apa penyebabnya sehingga dia bisa seperti itu?

Kehidupan masa kecilnya tidak membahagiakan. Axl Rose mengalami pelecehan seksual, baik oleh ayah kandungnya (yang meninggalkan rumah saat Axl Rose berusia 2 tahun) dan juga ayah tirinya. Axl Rose (dalam sebuah wawancara dengan majalah Rolling Stone pada April 1992) menyatakan bahwa selama masa kecilnya, ia dituntun untuk beranggapan bahwa perempuan dan seksualitas adalah hal yang jahat. Karena sering mendapat kekerasan baik fisik maupun mental dari ayah tirinya dan juga sering melihat ibunya yang juga sering mendapat perlakuan keras dari ayah tirinya itu, ia beranggapan bahwa kekerasan adalah hal yang wajar dan normal dalam keluarga.

Axl Rose memulai karir musiknya dengan bergabung dengan berbagai band antara lain, Rapidfire, Rose, dan Hollywood Rose. Sampai akhirnya bersama Izzy Stradlin, temannya di band Hollywood Rose, dan juga Slash dari Hollywood Guns membentuk Guns N' Roses pada bulan Maret 1985. Dan sekarang Axl dan Slash adalah rival abadi, hahahaha.

Masalah selalu saja menyertai perjalanan Axl Rose, tak terkecuali saat di Guns N' Roses. Tak seperti sebagian besar anggota Guns N' Roses, Axl Rose bukan pengguna obat-obatan terlarang. Meskipun demikian, Axl Rose adalah seorang alkoholik, dan sering mendapat masalah akibat kebiasaannya tersebut. Saya juga alkoholik, hahahaha, tidak penting!

Lanjut! Axl Rose pernah menikah dengan Erin Everly pada akhir April 1990. Axl Rose bahkan menulis lirik lagu Sweet Child o' Mine untuk Everly, yang muncul juga dalam video klip lagu tersebut. Wow so sweet!


Sayangnya pernikahan tersebut hanya seumur jagung karena pada Januari 1991 mereka resmi bercerai. Erin Everly pun pernah melayangkan tuntutan atas tindakan kekerasan dalam rumah tangga, namun kasus itu tidak sampai ke pengadilan. "...ia beranggapan bahwa kekerasan adalah hal yang wajar dan normal dalam keluarga".

Axl Rose Dan Guns N Roses 



Axl Rose pada vokal, Slash pada lead guitar, Izzy Stradlin pada rhythm, Duff McKagan pada bass dan Steven Adler pada drum. Itulah The Real Guns, atau komposisi asli dari Guns N Roses yang benar-benar berbahaya. 

1. Axl Rose dan Steven Adler



Steven Adler, drummer dari Guns N Roses didupak oleh Axl Rose dari GNR sekitar bulan Juli tahun 1991 karena kecanduan ganja, obat-obatan dan alkohol. Versi Axl, Steven didupak karena tidak ada kesadaran dari Steven untuk sembuh dari kebiasaan buruknya. Dan di versi Steven, Axl adalah orang yang otoriter dan perfeksionis. Axl tidak memberi waktu pada Steven untuk menyembuhkan diri.


2. Axl Rose dan Izzy Stradlin



 Izzy menyusul Steven pada bulan November tahun 1991. Alasan Izzy keluar dari GNR adalah karena dia sudah tidak kuat menahan insting gitarisnya yang tertahan karena dipaksa untuk hanya memback-up Slash. Dia merasa dikebiri. Dan alasan keduanya, apalagi kalau bukan karena otoriternya Axl. Izzy juga menyatakan bahwa sudah muak dengan sikap Axl baik saat latihan maupun di panggung.


3. Axl Rose dan Slash



Nah! Ini dia yang paling abadi!
Axl Rose Dan Slash adalah dua frontmen paling menonjol di GNR. Keduanya adalah ikon, dan keduanya juga adalah musuh abadi di kemudian hari. Tepatnya pada saat GNR sudah mencapai puncak dan timbul keegoisan di antara keduanya. Axl merasa dia adalah pemilik tunggal Guns N Roses. Slash pun mungkin berpikiran sama dengan Axl. Lebih dari 20 tahun sejak keluarnya Slash, mereka berdua tidak pernah berkomunikasi. Tapi bukannya mereda, perseturuan mereka justru semakin lama semakin membara. Mulai dari saling serang lewat media, twitter, bahkan lewat lagu-lagu mereka. Setahuku, info terakhir Axl pernah menuntut game Guitar Hero karena menampilkan gambar Slash sebagai cover dan itu melanggar perjanjian hukum Antara Axl dan Guitar Hero. Anti Slash di perjanjian hukum? Ya ampun..
Oh iya, Axl pernah menyuruh pihak keamanan saat konser untuk mengusir penonton yang memakai kaos bergambar Slash, meminta tanda pengenal dari si penonton dan mem-black list penonton tersebut dari semua konser Guns N Roses baru. Sebelumnya Slash pernah berkata bahwa Axl adalah sampah, dan Axl pernah juga berkata bahwa Slash adalah kanker yang harus di angkat dan dibuang. Slash juga menyatakan bahwa Guns N Roses akan kembali jika salah satu dari mereka mati. Aduduh..


4. Axl Rose dan Duff McKagan



Duff adalah personil asli yang terakhir keluar. Sejatinya mereka berdua tidak bermusuhan, bahkan beberapa waktu yang lalu Duff tampak berduet dengan Axl di sebuah panggung. 


Begitulah sedikit info yang aku ketahui tentang idolaku yang satu ini, teman-teman, Walaupun aku sangat mengidolakan Axl, di sisi lain aku juga sangat berharap kembalinya The Real Guns. Terima kasih sudah membaca. Semoga era kelam musik rock di era 2000-an ini segera usai. Ayo bersama-sama kita buat POP DISASTER!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar